Sabtu, 17 Desember 2011

Manfaat Air Putih

Sejak kecil kita sudah diberitahu bahwa minum air putih itu baik untuk kesehatan tubuh kita. Namun jarang kita benar-benar mengerti akan istilah itu. Air terbukti memiliki banyak manfaat lebih dari sekedar penghilang dahaga.Berikut adalah lima alasan mengapa anda harus minum air lebih banyak dari sekedar untuk menghilangkan haus dahaga saja.

-Bagi anda yang sedang mencoba untuk menurunkan berat badan, mungkin anda mengira bahwa air putih akan membantu menurunkan berat badan melalui beberapa cara. Banyak orang yang mengira,banyak minum air putih akan meredamkan lapar lebih sedikit.Faktanya Air putih dapat meningkatkan metabolisme tubuh.

-Minum air putih yang banyak dapat membantu menghilangkan nyeri sendi.Faktanya ketika tubuh tidak mendapatkan jumlah air yang diharuskan, tulang rawan berikut sendi yang normalnya membutuhkan air akan menipis dan tidak dapat melindungi sendi-sendi dengan baik.Hal demikian lah yang mengakibatkan sendi dan tulang terasa ngilu/ nyeri.

-Air membantu dalam proses menghilangkan dan memangkas racun dan bakteri dalam tubuh. Ini adalah salah satu yang paling penting dalam manfaat air itu sendiri. Detoksifikasi dapat membantu tubuh melawan penyakit dan menyingkirkan bahan kimia yang dapat merusak sistem organ tubuh manusia.Bahkan beberapa jenis penyakit kronis sekalipun.

-Jika anda memiliki masalah kulit, air juga dapat membantu memperbaiki sel-sel kulit yang rusak. Kulit itu terdiri dari 70% kandungan air, dan apabila anda tidak cukup banyak mengkonsumsi air, anda dapat terkena masalah kulit seperti, berjerawat, kulit kering. Kulit sendiri pun dapat menyebabkan masalah tambahan seperti eksim, scaling retak, dan infeksi.

-Air diperlukan untuk mengoptimalkan kesehatan mental terbaik. Otak adalah bahagian yang membutuhkan kandungan air 75% dan telah menunjukan bahwa orang yang menderita dehidrasi kronis dapat mengalami masalah neurologis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar